Strategi Pemasaran Layanan Jasa Tabungan Pada Masa Pandemi: Studi Kasus PT Bank Negara Indonesia KCP. Poso
DOI:
https://doi.org/10.61254/idejournal.v1i2.24Keywords:
Jasa, Layanan, Pemasaran, Strategi, TabunganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi pemasaran layanan jasa tabungan pada masa pandemi pada PT. Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Poso. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang menitik beratkan data penelitian pada informasi kunci yang berkaitan dengan strategi pemasaran layanan jasa tabungan pada masa pandemi. Konsep Strategi pemasaran
pada PT. Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Poso terpusat pada produk, harga, promosi dan lokasi perusahaan. Berdasarkan hasil analisis yang telah terdapat beberapa masalah atau kendala yang terjadi di saat masa pandemic. Namun PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kcp Poso memiliki strategi tersendiri untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan layanan dan jumlah nasabah tabungan di
BNI Poso. Untuk meningkatkan strategi pemasaran layanan jasa tabungan pada masa pandemic PT. Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Poso menggunakan beberapa komponen dalam melaksanakan strategi pemasaran yaitu 4P atau biasa terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi. Dari semua usaha yang telah dilakukan, strategi paling berpengaruh pada masa pandemic yaitu memanfaatkan
digitalisasi perbankan dan media sosial, mmeningkatkan fitur-fitur yang dapat mempermudah nasabah melakukan transaksi tanpa harus ke BNI Poso. Dengan demikian maka strategi telah berjalan seperti yang di inginkan dan jumlah nasabah tidak berpengaruh dengan adanya pandemic sehingga setiap tahun tetap mengalami peningkatan nasabah.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.